Kamis, 28 Mei 2015

Logo PAUD (Pendidikan Anak Usia DIni)

Download Logo PAUD - Pendidikan Anak Usia Dini
Logo PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)
Pendidikan anak usia dini memiliki fungsi utama mengembangkan semua aspek perkembangan anak, meliputi perkembangan kognitif, bahasa, fisik (motorik kasar dan halus), sosial dan emosional. Berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat kuat antara perkembangan yang dialami anak pada usia dini dengan keberhasilan mereka dalam kehidupan selanjutnya. Misalnya, anak-anak yang hidup dalam lingkungan (baik di rumah maupun di KB atau TK) yang kaya interaksi dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar akan terbiasa mendengarkan dan mengucapkan kata-kata dengan benar, sehingga ketika mereka masuk sekolah, mereka sudah mempunyai modal untuk membaca.

Arti Logo PAUD - Pendidikan Anak Usia Dini

GAMBAR SEGI LIMA yakni lambang lima asas pancasila sebagai landasan dasar dari sikap dan peranan keluarga dalam pendidikan, pemberian gizi dan pemeliharaan kesehatan anak serta penanaman sikap moral bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

ORANG TUA MENUNTUN ANAK ialah lambang Dwi Fungsi Tunggal orang tua yang mengayomi anak dengan memberi kebebasan , namun tetap dalam tuntunan orang tua ( Tut Wuri Handayani ).

DUA ANAK ialah lambang kemitrasejajaran anak laki-laki dan anak perempuan dalam memperoleh asuhan tumbuh kembang yang optimal.

BULAT DI PERUT ialah lambang peran orang tua turut menentukan masa depan anak sedini mungkin Sejak dalam kandungan.

TIGA BUKU BERTUMPUK Dengan Artian;
Melambangkan aspek keimanan, moral, dan emocional anak.
Melambangkan unsur dari : pendidikan, kesehatan, Gizi sebagai unsur yang tidak terpisahkan dalam menentukan kualitas anak.
Melambangkan usia anak intelegasi, pertumbuhan dan perkembangan anak dalam periode iritis: 0-1 tahun, 2-3 tahun, dan 4-6 tahun.

Download Logo PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini

0 komentar:

Posting Komentar